Selasa, 03 Februari 2015

Istana Sudah Siapkan Legalitas Seluruh Opsi, Tinggal Tunggu Putusan Jokowi

Istana Sudah Siapkan Legalitas Seluruh Opsi, Tinggal Tunggu Putusan Jokowi

Publik masih menunggu keputusan apa yang bakal‎ dikeluarkan Presiden Joko Widodo terkait perseteruan KPK vs Polri. Padahal seluruh kerangka hukum dari opsi yang ada sudah jadi dan tinggal tunggu keputusan Jokowi.

Seskab Andi Widjajanto mengatakan pihaknya memang sudah mempersiapkan banyak kerangka legalitas dari sejumlah masukan berbagai pihak. Mulai dari Perppu hingga Keppres sudah tersedia.

‎"Kami sudah siap. Jadi presiden tinggal perintahkan kami kapan saja," kata Andi di kantornya, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (3/2/2015).

"Semua opsi yang ada di publik, kami sudah siapkan kerangka legalnya. Jadi tinggal kalau Presiden perintahkan, tidak lagi dibutuhkan proses perumusannya, semuanya sudah ada," lanjut Andi.

Apa yang akan diputus Jokowi, Andi mengaku belum tahu. Termasuk kapan Jokowi akan mengeluarkan putusan yang sudah dinanti oleh banyak pihak untuk meredakan ketegangan dua institusi penegak hukum tersebut.

"Presiden tunggu timing yang tepat, menunggu kalkulasi Presiden," kata Andi tanpa menjelaskan lebih jauh dari pertimbangan Jokowi.

Sumber : http://news.detik.com/read/2015/02/03/235801/2822692/10/istana-sudah-siapkan-legalitas-seluruh-opsi-tinggal-tunggu-putusan-jokowi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar