Kamis, 29 Januari 2015

Politisi PDIP

Politisi PDIP: Sekarang Saatnya Lengserkan Jokowi


Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon, menegaskan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan pemakzulan (impeachment) terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).
"Jika ingin melakukan impeachment sekaranglah saatnya. Karena banyak celah yang bisa dilakukan (untuk memakzulkan Presiden)," katanya saat diskusi publik bertajuk Evaluasi 100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK di Jakarta, Senin (26/1/2015).
Kendati tidak menjelaskan secara detail persoalan yang bisa membuat Presiden yang diusung PDIP itu jatuh, Effendi hanya menyoroti soal kebijakannya terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
Kata dia, Presiden telah melangkahi Undang-Undang karena menentukan harga BBM bersubsidi melalui mekanisme pasar.
"Kok menempatkan harga BBM bersubsidi sesuai harga pasar. Itu kan melanggar Undang-Undang. Makanya, keluarlah itu Keppres tercepat untuk menurunkan kembali (harga BBM)," terangnya.
Terlebih, dengan adanya berbagai kekisruhan yang terjadi di pemerintahan, Effendi memprediksi kalau Jokowi tidak akan lama memangku jabatan Presiden. "Saya kira tidak sampai dua tahun. Paling dalam hitungan bulan sudah lengser," cetus Effendi.
Kekecewaan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga terjadi di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Di mana, tidak jarang dirinya menjumpai ada banyak PNS yang mengaku kecewa terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi.
"Banyak PNS yang kecewa, sehingga setiap kali kunjungan kerja hanya mendapat uang saku Rp250 ribu hingga akhirnya mereka memilih menginap di tempat saudara," pungkasnya.

sumber : http://news.okezone.com/read/2015/01/26/337/1097441/politisi-pdip-sekarang-saatnya-lengserkan-jokowi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar