Kamis, 29 Januari 2015

Penjelasan BKPD yang Disebut AHOK

Ini Penjelasan BKPD yang Disebut Ahok 'Palak' PLN untuk Program Lenggang Jakarta


 Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) sempat dibuat pusing tujuh keliling lantaran program Lenggang Jakarta di Lapangan IRTI Monas belum juga terealisasi hingga saat ini. Dia menyebut lambannya progres tersebut disebabkan BPKD yang 'memalak' uang sewa, sehingga PLN belum juga dapat memasang penerangan di sejumlah kios.

Namun hal itu dibantah oleh Kepala BPKD Heru Budi Hartono. Dia mengaku tidak tahu menahu darimana sumber informasi yang menyebut demikian.

"Saya nggak tahu Pak Gubernur dapat informasinya BPKD menghambat pemasangan listrik dari mana. Saya sudah panggil UPT Monas, katanya justru PLN yang belum mau pasang di lokasi itu karena pedagang yang dulu nunggak sampai Rp 300 juta," ujar Heru saat dihubungi, Kamis (29/1/2015).

"Saya bilang ya sudah bayarkan, tapi kata UPT nggak bisa karena tunggakan itu bersifat personal," imbuhnya.

Imbasnya, Heru mengimbau Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta untuk memanggil para pedagang tersebut duduk bersama membahas siapa yang masih menunggak. Dia berharap kesalahpahaman ini bisa terselesaikan secepatnya, sehingga program Lenggang Jakarta yang dijadwalkan terlaksana Agustus 2014 bisa rampung.

"Saya sarankan Dinas UKM panggil pedagang itu kemudian tanya ke PLN siapa saja yang nunggak dan suruh mereka bayar. Kalau nggak mau lunasin, jangan dikasih kios di Lenggang Jakarta," tutup Heru.

Sebelumnya, Ahok menyebut tertundanya program sentra pedagang kuliner di IRTI dikarenakan ada salah paham antara PLN dan Pemprov DKI.

"Lenggang Jakarta nungguin PLN. Ada salah paham, masa PLN (mau) pasang gardu, BPKD minta sewa. Gendeng gak?" ujar Ahok di Jl Gunung Sahari 7A Timur, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Kamis (29/1/2015).

Suami Veronica Tan tersebut mengatakan, pihaknya hingga kini masih mengurus pemasangan gardu. Ahok mengaku dibuat pusing terkait urusan ini.

Sumber : http://news.detik.com/read/2015/01/29/203412/2818364/10/ini-penjelasan-bkpd-yang-disebut-ahok-palak-pln-untuk-program-lenggang-jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar